Cara Menyimpan Dokumen Ms Word 2010

Cara Menyimpan Dokumen Ms Word 2010

Cara Menyimpan Dokumen Ms Word 2010 Paling Mudah

Cara Menyimpan Dokumen Ms Word | Setiap kali kita membuat sebuah dokumen di Ms Office word misalnya makalah atau laporan pastinya dokumen tersebut harus disimpan agar nantinya bisa digunakan kembali. lalu, bagaimana cara menyimpannya? Pada kesempatan ini kita akan mempelajari bagaimana caranya baik dengan output type file Doc, pdf, webpage, rtf dan type-type lainnya. Selain itu akan kita bahas juga dimana tempat menyimpannya, apakah di dalam hard disk komputer/laptop atau di flashdisk.

Pada artikel sebelumnya kita sudah mempelajari bagaimana caranya membuat dokumen baru, sobat bisa mempelajarinya disini : Cara Membuat Dokumen Baru di Ms Word

Adapun Cara Menyimpan Dokumen Ms Word khususnya Office 2010 adalah dengan memilih menu "File" kemudian pilih "Save", lihat gambar di bawah :

Cara Menyimpan Dokumen Ms Word 2010 Dengan Mudah

Menyimpan Dokumen Ms Word 2010

Sobat juga bisa melakukan langkah di atas secara cepat dengan bantuan shortcut keyboard yakni dengan menekan tombol Ctrl + S secara bersamaan.

Setelah langkah di atas dilakukan maka akan muncul pop up dimana disana kita bisa menentukan dimana file tersebut akan disimpan, apakah di hard disk atau flashdisk. Berikut ini adalah caranya :

Simpan Ke Hard Disk

Untuk menyimpan dokumen ke hardisk baik hardisk komputer atau laptop caranya sangat mudah, kita tinggal mengarahkan saja dimana file itu disimpan. Pilih partisinya, pada komputer saya sendiri ada 3 pilihan partisi hard disk yaitu C + D + F dan 1 partisi flashdisk yakni G dan 1 lagi DVD Room. Lihat gambar berikut :

Begini Cara Nyimpan File Ms Word di Hard Disk

Nyimpan File Ms Word di Hard Disk

Silahkan sobat pilih partisinya sesuai dengan partisi masing-masing, untuk masuk ke folder tertentu tinggal klik 2 kali pada foldernya. Kalau sudah sesuai tinggal klik tombol "Save".

Simpan ke Flashdisk

Adapun cara untuk menyimpan file atau dokumen ke flashdisk caranya masih sama seperti cara di atas hanya saja kita arahkan ke partisi flashdisk, pada contoh komputer saya sendiri partisi flashdisk adalah G. Terakhir tinggal klik simpan.

Setelah dokumen tersebut tersimpan maka kita bisa membukanya lagi dilain waktu manakala kita membutuhkannya lagi.

Demikianlah Cara Menyimpan Dokumen Ms Word 2010 yang telah kita jelaskan secara terperinci, semoga bermanfaat untuk sobat yang sedang belajar mengoprasikan program Ms Office Word.

About the Author