Share Pengalaman Beriklan di Shopee Yang Harus Diketahui Pemula

Pengalaman Beriklan di Shopee

Tulisan ini dibuat untuk berbagi Pengalaman Beriklan di Shopee yang pernah dialami sendiri, sengaja dibuat mungkin bisa berguna buat sobat yang hendak menggunakan fitur promosi iklanku di shoppe. Harapannya tentunya pengalaman ini bisa menjadi acuan atau pertimabnagn jika hendak ingin melakukan hal yang sama pada toko sobat.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa untuk meningkatkan penjualan psatinya kita harus berani mengeluarkan sejumlah budget yang dialokasikan untuk beriklan atau promosi, dimana pun itu, baik lewat marketplace, sosial media seperti facebook dan instagram, google dan lain-lain.

Bagini Share Pengalaman Sendiri Beriklan di Shopee Yang Harus Diketahui

Pengalaman Beriklan di Shopee

Tahap Awal

Sebelum memasang iklan di shopee, sebaiknya pelajari dulu bagaimana cara kerjanya, berapa biayanya, jenis iklan apa yang cocok dan seberapa tinggi persaingan diantara pengiklan karena yang beriklan satu produk yang sama bukan hanya kita saja akan tetapi di luar sana juga banyak melakukan hal yang sama.

Cobalah untuk mengalokasikan sedikit budget terlebih dahulu kemudian pasang iklan, biarlah iklan itu berjalan walau belum terjadi konversi penjualan, setidaknya sedikit-demi sedikit kita akn mengetahui bagaimana cara kerja iklan tersebut, lambat-laut kita pasti akan tahu cara atau teknik iklan yang tepat untuk produk yang kita jual.

Adapun caranya bisa sobat ikuti disini : Cara Beriklan di Shopee Untuk Pemula

Dari pengalaman sendiri, awalnya produk yang diiklankan tidak ada konversi penjualan sama sekali namun produk kita menjadi semakin banyak dilihat, ini penting karena semakin banyak produk kita dilihat maka akan semakin bagus untuk bisa muncul di hasil pencarian.

Modal yang dikeluarkan pertama kali adalah Rp. 5000 dengan periode 1 hari karena tujuannya hanya ingin mengetahui bagaimana cara kerja dari fitur iklan tersebut. Pada hari-hari berikutnya dilakukan hal yang sama dan pada akhirnya mulai ada pesan masuk untuk menanyakan perihal produk yang dijual.

Ada beberapa pelajaran penting saat pertama kali beriklan di shopee, yaitu :

Pertama, iklan bukanlah jaminan bahwa produk kita akan laris karena banyak faktor agar sebuah produk bisa laris manis.

Kedua, produk menjadi banyak difavoritkan, pada saat itu mungkin dia tidak belanja namun di kemudian hari bisa saja membeli produk kita.

Ketiga, banyak pesan yang masuk lewat inbox atau chat, dari situ kita bisa mendapatkan informsai mengenai sebenarnya seperti apa yang diinginkan oleh konsumen dan seberapa besar interest konsumen terhadap produk kita.

Keempat, di kemudian hari kita bisa mengadakan produk yang benar-benar banyak diminati konsumen kemudian kita bisa menawarkannya langsung lewat inbox tadi.

Perlu sobat ketahui bahwa biasanya setiap toko itu mempunyai “winning product” atau produk unggulan yang paling banyak dibeli oleh konsumen, jadi jangan heran kalau hanya produk tertentu saja yang banyak penjualannya.

Berdasarkan pengalaman tadi, kini toko yang dikelola memiliki pesanan yang lumayan setiap hari, dan punya gambaran produk apa yang ingin dijual jika kita ingin menambahkan variasi produk.